(¯`·._(¯`·._ 3 n J o Y _.·´¯)_.·´¯)

Sunday, January 22, 2006
Download dari FTP
Hari ini ada kasus unix ngedonlot software dari anonymous ftp public. Di samping karena inet-nya lagi bermasalah, tuh ftp server di-set dengan PASSIVE Transfer Data Mode dan Resume Unsupported. Sekalian ngetes kecil-kecilan aja program donlot yang aku pake selama ini. Nyobain pake FlashGet, koneksi ke server sana gagal terus karena dia koneksi ke sana dengan passive on. Kuubah ke passive off, dia bisa konek tapi gitu donlot gagal terus. Kelemahannya, gak bisa ubah command!!!
Kedua pake FlashFXP. Ini lebih fleksibel. Login dengan passive off, kemudian pas mo donlot kasih Raw Command -> PASV supaya berubah ke passive on. Berhasil. Speed yang aku dapat per donlot +/- 15kbps (cat.: saat nyoba pake ini, jaringannya udah bener lagi makanya bisa kenceng). Tapi sayang ada satu kelemahannya, satu window gak bisa multi connection. Jadi donlotnya harus satu per satu. Klo mo sekali banyak ya buka banyak window. Gak efektif aja. Nyobain pake FlashGet lagi, bisa hanya tapi hanya nyampe 5 kbps abis itu ngerestart lagi (putus koneksi, unresumed, jadinya ngulang terus dari awal).
Ketiga, pake PPG SE. Keunggulannya, walopun di-set mode passive off tapi klo donlot gagal dia bisa ngedetek sendiri mode passive untuk transfer data. Sukses. Speed dapat @+/- 25 kbps untuk 3 file. Tapi anehnya file selanjutnya gak bisa didonlot. Saat dia bikin file 1 byte sewaktu baca SIZE nama_file, error. restart terus donlotannya. Multiple Connectionnya dimatiin, baru bisa dan emang kencang sih, nyampe 40 kbps.

Kesimpulannya, yang nyetting ftp servernya jagoan euy huehehehe
kurang kerjaannya si Eric @ 8:44 AM | |




 
About Me
Eric
Bandung, West Java, Indonesia






See my complete profile
Previous Post
Archives
Friends
Links