(¯`·._(¯`·._ 3 n J o Y _.·´¯)_.·´¯)

Monday, October 17, 2005
Es Teler
Dari SD, SMP, SMA, S1, sampe (S) Teler. Capek sekolah euy.
Di sini lagi sama russe, orang gila yang katanya sok pinter, wueksssss....
Barusan cerita-cerita gimana hebatnya anak-anak sekolah jaman sekarang. Pelajaran anak SMP udah sama kayak pelajaran sewaktu aku SMA dulu. Ntar 5 tahun ke depan bakal jadi kurikulumnya anak SD sedangkan mata kuliahku sekarang jadi pelajarannya anak SMU. Ah, jadi apa diriku ntar dengan ketertinggalan nanti. Belajar lagi? tentu gak lah.
Tapi kalo dipikir-pikir ya, sebenarnya kurikulum pendidikan di Indonesia sangat keterlaluan. Kenapa aku bilang seperti itu? Soalnya, gak semua orang tertarik ama Fisika. Gak semua orang juga suka Kimia. Ya okelah kalo Matematika/Kalkulus wajib buat membentuk pola pikir atau logika seseorang. Tapi yang bener aja dong. Bisa juga ya aku lulus SMU kalo dipikir-pikir lagi. 14 mata pelajaran coy. Dan itu sebagian besar gak berhubungan dengan bidang yang aku ambil sekarang. Ato klo mo kasarnya, bidang kuliah aku sekarang aja aku gak tau awal-awalnya dulu. Asal pilih juga kayaknya. Udah lupa juga tuh.
Malah lebih parah lagi, di jurusan sekarang yang produktif sangat minim sekali. Rata-rata malah bekerja di luar bidang. Kalo udah gitu kan sama aja artinya klo kuliah hanya sekedar cari sertifikat. Ilmu yang dipakai gak jauh mendalam. Ntar disambung lagi yah laen waktu. Konsentrasi udah menurun nih soalnya udah mulai banyak orang ;)
kurang kerjaannya si Eric @ 10:11 AM | |




 
About Me
Eric
Bandung, West Java, Indonesia






See my complete profile
Previous Post
Archives
Friends
Links